
Perkembangan kepariwisataan di Indonesia umumnya dan Bali khususnya yang terus bergerak dinamis, dan kecenderungan wisatawan untuk melakukan perjalanan wisata merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kepariwisataan Bali sehingga perlu diadakan pembenahan terutama pelayanan agar wisatawan merasa nyaman untuk berkunjung. Kabupaten Bangli memiliki banyak objek-objek wisata seperti Penelokan Kintamani Bangli , wisata Desa Penglipuran. Objek-objek wisata tersebut telah mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangli. Adapun rumusan masalahnya adalah 1.Faktor-faktor apakah yang menjadi pertimbangan wisatawan mengunjungi objek wisata Penelokan Kintamanai Bangli Bali? 2. Faktor manakah yang dominan menjadi pertimbangan wisatawan mengunjungi objek wisata Penelokan Kintamani Bangli-Bali?.
Dalam penelitian ini digunakan 15 variabel, jadi banyaknya sampel yang diambil adalah sebanyak 15x5 yaitu 75 responden.Teknik analaisis yang digunakan adalah analisis faktor dan hasilnya adalah faktor keunggulan memiliki eigenvalue sebesar 1,347 dan dengan nilai persentase variance yang menentukan wisatawan dalam berkunjung ke Objek Wisata Penelokan Kintamani Bangli Bali sebesar 10,361 %.Faktor produk memiliki eigenvalue sebesar 1,347 dan dengan nilai persentase variance yang menentukan wisatawan dalam berkunjung ke Objek Wisata Penelokan Kintamani Bangli Bali sebesar 10,361 %.Faktor nilai lebih memiliki eigenvalue sebesar 1,154 dengan nilai persentase variance 8,874 % yang menentukan wisatawan dalam berkunjung ke Objek Wisata Penelokan Kintamani Bangli Bali sebesar 8,874 % .
Dalam penelitian ini digunakan 15 variabel, jadi banyaknya sampel yang diambil adalah sebanyak 15x5 yaitu 75 responden.Teknik analaisis yang digunakan adalah analisis faktor dan hasilnya adalah faktor keunggulan memiliki eigenvalue sebesar 1,347 dan dengan nilai persentase variance yang menentukan wisatawan dalam berkunjung ke Objek Wisata Penelokan Kintamani Bangli Bali sebesar 10,361 %.Faktor produk memiliki eigenvalue sebesar 1,347 dan dengan nilai persentase variance yang menentukan wisatawan dalam berkunjung ke Objek Wisata Penelokan Kintamani Bangli Bali sebesar 10,361 %.Faktor nilai lebih memiliki eigenvalue sebesar 1,154 dengan nilai persentase variance 8,874 % yang menentukan wisatawan dalam berkunjung ke Objek Wisata Penelokan Kintamani Bangli Bali sebesar 8,874 % .
- 12 April 2017
- Dibaca: 299 Pengunjung
Jurnal Terkait Lainnya
344
Pengembangan Desa Wisata Kendran Sebagai Daya Tarik Wisata Di Kecamatan Tegalalang
12 April 2017
295Pengaruh Strategi Promosi yang diterapkan pada Restoran Casa Luna terhadap penjualan makanan dan minuman
12 April 2017
315Kualitas Pelayanan SPA Pada Hotel Di Kawasan Wisata Nusa Dua
12 April 2017
307Analisis Hubungan Kompensasi Finansial Dengan Semangat Kerja Karyawan THe Pond Cage Restoran Discovery Kartika Plaza Hotel
12 April 2017
355Faktor-Faktor Penentu Kepuasan Kerja Tenaga Kerja Bali Yang Bekerja di Kapal Pesiar (Studi Kasus di Carnival Cruise Line)
12 April 2017